Visi dan Misi Rois FMIPA Unila 2019

00.00.00Rois FMIPA Unila







VISI DAN MISI
UKM-F ROIS FMIPA UNIVERSITAS LAMPUNG
PERIODE 2019



Visi :
Menjadikan Rois FMIPA Unila sebagai lembaga dakwah yang berintegritas, kreatif, solid, inklusif dan menjadi rumah DUHA ( Dakwah, Ukhwah dan Akademik) untuk FMIPA pesantren UNILA.



Misi :


  1. Membentuk kader yang kuat baik secara ruhiyah ,fikriyah dan jasadiyah dan loyIitas  dalam menjalankan misi dakwah di Rois FMIPA.
  2. Mengadakan Syiar/kajian secara rutin untuk mewadahi kebutuhan tsaqofah islamiyah para mahasiswa muslim di FMIPA yang menarik dan responsif terhadap isu-isu keumatan.
  3. Menjalin hubungan jaringan eksternal dan internal yang baik dan tersistematis dengan seluruh lembaga yang ada di Fakultas MIPA, untuk membantu dalam melancarkan dakwah Di Fakultas MIPA.
  4. Memaksimalkan peran usaha mandiri ataupun kerjasama yang strategis dan halal untuk meningkatkan kemandirian finansial.
  5. Mengembangkan potensi akademik dan non akademik pengurus Rois FMIPA untuk meningkatkan   kapasitas yang dimiliki oleh kader Rois FMIPA Unila.
  6. Memperluas penyebaran dakwah dengan online ataupun offline agar dapat di rasakan oleh seluruh masyarakat MIPA.
  7. Pengelolaan invertasis dan administrasi yang optimal guna mendukung berjalan nya lembaga dengan baik.
  8. Meningkatkan dan memberdayakan kemuslimahan secara optimal.



Nama Kabinet :

Kabinet Bersinergis
Kabinet Bersinergis Rois FMIPA Unila 2019 berdasarkan visi, yaitu menjadikan Rois FMIPA Unila sebagai lembaga dakwah yang berintegritaskreatif, solid, inklusif dan menjadi rumah DUHA ( Dakwah, Ukhwah dan Akademik) untuk FMIPA pesantren UNILA.

Dengan penjabaran dari Kabinet Bersinergis berdasarkan visi Rois FMIPA Unila 2019, sebagai berikut.


  1. Integritas, Rois FMIPA harus menjadi lembaga yang konsisten dan mempunyai kader dakwah yang memiliki kualitas keilmuan maupun sikap kader yang baik demi terwujudnya lembaga dakwah yang dapat di percaya oleh seluruh kalangan mahasiswa FMIPA khususnya dan Mahasiswa unila pada umumnya.
  2. Kreatif, dalam melaksanakan misi dakwah,Rois FMIPA Unila harus mempunyai kader yang memiliki daya kreatifitas yang baik sesuai dengan perkembangan zaman saaat ini sehingga dakwah ini mudah diterima dan memeliki konsep dakwah yang menarik oleh mahasiswa FMIPA Unila khususnya dan warga UNILA pada umumnya.
  3. Solid, lembaga dakwah fakultas Rois FMIPA unila yang memiliki tugas untuk berdakwah , harus mempunyai kader yg mempunyai rasa saling  memiliki, rasa peduli dan saling bekerjasama dengan sebaik-baik nya agar terwujudnya ukhuwah islamiyah sehingga dapat lebih mudah dalam menghadapi hambatan-hambatan yang ada dan dapat saling menguatkan antara kader Rois FMIPA UNILA.
  4. Inklusif, peran Rois FMIPA sebagai lembaga dakwah yang dapat merangkul seluruh elemen yang ada di kampus MIPA Unila. Sehingga dapat meningkatkan kebermanfaatan Rois FMIPA itu sendiri di MIPA.
  5.  Rumah DUHA, lembaga Dakwah ROIS FMIPA harus menjadi rumah untuk mewadahi mahasiswa FMIPA dalam kegiatan dakwah ,dan persaudaraan antar sesama mahasiswa muslim/muslimah dalam satu ukhuwah yang yang terjalin secara kuat dan sistematis dengan diiringi dengan pembibingan kualitas kualitas akademik yang baik.
  6. Pesantren UNILA, MIPA sebagai pesantren unila adalah cita-cita besar ROIS FMIPA UNILA,  dimana kultur mahasiswa MIPA yang terkenal sholeh-sholehah, dapat menjadi peluang untuk mewujudkan cita-cita tersebut.






You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Kritik dan Saran